Wednesday, October 22, 2014

Bolehkan menggunakan Crystal X ketika hamil ?



crystal x saat hamil


Tidak jarang keputihan timbul saat seorang wanita sedang dalam fase kehamilan, lalu harus bagaimana, apakah ditanggulangi menggunakan Crystal X seperti biasanya ketika tidak sedang hamil ? Atau dibiarkan begitu saja ?

Sesuai dengan petunjuk penggunaan Crystal X wanita hamil tidak di perbolehkan menggunakan  Crystal X. Kenapa demikian ? Bagaimana pun Crystal X mengandung zat aktif yang dikhawatirkan dapat menganggu kesehatan janin yang sedang dikandung, maka untuk sementara selama fase kehamilan berhentilah menggunakan Crystal X.

Lalu bagaimana ? apa dibiarkan begitu saja, tentu saja tidak, bagaimanapun keputihan merupakan infeksi yang lokasinya berhubungan langsung dengan rahim, tempat janin berkembang dan tumbuh. Oleh karenanyalah keputihan harus mendapatkan penanganan karena dikhawatirkan dapat mempengaruhi kesehatan janin.

Perlu diketahui bersama, keputihan ini disebabkan karena adanya infeksi pada mucosa selaput Miss V dengan tingkat infeksi yang ringan sampai berat. Hal ini umumnya dipicu karena masalah kebersihan di daerah kewanitaan. Seorang ibu hamil juga selayaknya menghindari menggunakan celana dalam yang ketat dan juga celana dalam yang berbahan sintetis karena dapat menyebabkan Miss V menjadi gerah dan berkeringat yang memicu aktifitas bakteri dan jamur pathogen dan pada ahirnya menyebabkan keputihan.
Ups hampir lupa,, Psikologis ibu hamil sedikit banyak juga mempengaruhi timbulnya keputihan, so menjaga psikoilogis ibu hamil agar tidak stress menjadi hal yang patut diperhatikan.


Sebelum semua terjadi, ada kiat-kiat yang bisa diambil untuk mencegah munculnya keputihan antara lain :
  • Menjalani pola hidup sehat
  • Menggunakan celana dalam berbahan katun
  • Cebok dengan cara yang benar ( Dari depan ke belakang )
  • Rajin mengganti celana dalam
  • Pastikan Miss V terjaga kebersihannya
  • Menghindari stress
  • Menggurangi asupan gula
  • Rutin mengkonsumsi sumber vitamin C dan vitamin E alam
Lalu bagaimana jika keputihan sudah terlanjur timbul ?
Langkah terbaik jika keputihan sudah timbul ialah berkonsultasilah dengan Dokter kandungan Anda.

Semoga dapat menjawab pertanyaan yang sering muncul, kalau ada yang mau menambahkan silahkan 

No comments :

Post a Comment