Friday, November 7, 2014

Tips Ingin Hamil




Kehamilan dan memperoleh momongan merupakan hal yang sangat didambakan oleh setiap pasangan suami istri, terlebih mereka yang sudah cukup lama membina keluarga akan tetapi tidak kunjung hamil juga. Kehadiran seorang anak dalam sebuah keluarga bagaikan oase dipadang gersang, dengan hanya memandang senyum sang anak tercinta rasa lelah dan letih setelah seharian bekerja bisa hilang, apalagi ketika mencium keningnya diiringi dengan untaian doa bagi sang anak.

Momen terindah adalah saat melihat hasil tes kehamilan yang menunjukkan positif, rasa bahagia, haru , bersyukur semua campur menjadi satu. Momen tak terlupakan selanjutnya ketika kita melakukan usg untuk pertama kali, kita bisa melihat si kecil disana bergerak-gerak , sungguh momen yang tak terlukiskan betapa bahagianya.

Apakah setiap pasangan suami istri  pasti mengalami hal-hal menakjubkan seperti diatas?
Seorang anak adalah hak preogatif Allah, kita hanya bisa berusaha dan berdoa agar dikiaruniai seorang anak, ada yang cepat dikabulkan, ada juga yang lama, bahkan ada juga pasangan suami istri yang tidak dikaruniai seorang anak.

Berikut ini ada tips-tips yang dapat dilakukan agar pasangan suami istri bisa segera mendapatkan seorang anak yang di idam-idamkan .

Berdoa Kepada Allah
Sudah selayaknya kita selalu berdoa kepada Allah, karena ditangan-Nyalah jua segala usaha kita ahirnya bergantung. Berdoalah ditempat-tempat dan waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa. Sepertiga malam adalah waktu terbaik, dimana ketika yang lain terlelap kita bangun , bersimpuh dan menangis dihadapan-Nya , mengakui segala kelemahan, mohon ampun atas semua kesalahan dan memohon dengan kerendahan apa yang kita inginkan.

Periksalah Kondisi kesehatan tubuh anda, istri dan suami anda
Kesehatan organ-organ reproduksi merupakan hal pertama yang harus mendapatkan perhatian, pastikan semua organ-organ reproduksi anda dan suami anda bener-benar dalam keadaan sehat dan fungsinys pun normal , jika ada gangguan segeralah berobat kepada dokter yang ahli dibidangnya.

Menerapkan pola hidup yang sehat 
Hidupkan sehat secara teori sangatlah mudah, akan tetapi begitu sulit dijalani, seperti menghentikan kebiasaan merokok,olah raga teratur, makan dengan gizi yang seimbang, menjaga berat badan ideal dan lainnya.
Secara sadar seorang perokok sebenarnya tahu kalau merokok itu berbahaya dan merugikan kesehatan, bahkan didalam kemasannya pun tertulis jelas “ dapat menyebabkan impotensi dan gangguan janin”, akan tetapi betapi sulit kita menyuruh suami kita yang perokok untuk berhenti.

Kenali Masa Subur 
Masa subur merupakan masa dimana sel-sel telur sudah siap untuk dibuai oleh sperma yaitu 14 hari terhitung sejak menstruasi hari pertama.adapun ciri-ciri masa subur dapat dilihat dari perubahan tekstur dan warna lendir, suhu badan yang naik, rasa nyeri di perut bagian bawah.

Berhubungan Suami istri dengan posisi yang tepat
Posisi terbaik untuk dapat menghasilkan kehamilan adalah posisi perempuan dibawah atau biasa di sebut dengan istilah missionary, gunakan bantal atau guling untuk menganjal pantat sehingga mr.p dapat lebih masuk ke dalam, dan setelah terjadi ejakulasi pertahankan posisi tersebut dan jangan beranjak dahulu hingga beberapa saat.

Hadirkan suasana yang menyenangkan saat berhubungan suami istri.
Suasana yang romantis, rileks dan santai akan lebih meningkatkan kwalitas dalam berhubungan itu sendiri dan ahirnya berpengaruh dengan kwalitas pembuahan yang akan terjadi . Hilangkan rasa cemas, rasa was-was , stress dan gangguan-gangguan lainnya. Lupakan semua tugas-tugas kantor, dan pastikan tubuh benar-benar dalam keadaan sehat dan fit, benar-benar siap melakukan aktifitas seksual.

Semoga tips-tips yang saya berikan dapat membantua anda dan suami anda agar segera dikaruniai momongan, saya hanya bisa ikut mendoakan semoga siapa saja saudara-saudara kita, sahabat-sahabat kita atau siapa saja yang sudah berkeluarga dapat segera mempunyai anak yang akan lebih menghidupkan kehidupan berumah tangga anda.

Baca juga 





No comments :

Post a Comment