Monday, November 10, 2014

Makanan-makanan yang jelek untuk kesehatan reproduksi






Setelah dulu saya menulis makanan-makanan yang dapat menyuburkan sistem reproduksi laki-laki dan wanita, kali ini saya akan berbagi tentang makanan apa saja yang harus dihindari untuk menjaga sistem reproduksi agar tetap sehat .

Sistem reproduksi yang sehat dan berfungsi sebagaiman mestinya baik laki-laki maupun wanita merupakan modal utama kelak ketika membangun mahligai rumah tangga untuk dapat menghasilkan kehamilan yang tentunya sangat dinanti-nanti. Akan tetapi terkadang entah karena tidak tahu atau kurang hati-hati kita mengkonsumsi makanan-makanan yang sebenarnya tidak baik buat sistem reproduksi kita.

Makanan apa saja yang harus kita hindari untuk menjaga agar sistem reproduksi kita tetap sehat, berikut ini ulasannya :

Gula 
Makanan yang manis merupakan kegemaran sebagian besar kita, tidak salah dan wajar. Hanya saja kita perlu berhati-hati agar tidak berlebihan dalam mengkonsumsi gula, karena selain dapat menyebabkan obesitas ketika gula dikonsumsi secara berlebihan juga berakibat tidak baik untuk sistem reproduksi kita.

Kafein
seorang pecinta teh atau kopi terkadang tidak terkontrol dalam mengkonsumsi, bisa jadi bangun tidur minum teh atau kopi, ketika terasa ngantuk di siang hari bikin kopi lagi, pun malam ketika sambil santai. Kebiasaan ini tentuny tidak bagus, karena kandungan kafein yang terkandung dalam the atau kopi dapat menurunkan kesuburan, stimulan ini dapat menganggu kesuburan kita ketika dikonsumsi secara berlebihan.

Pestisida berlebih
Kandungan pestisida dapat kita temui pada sayur-sayuran, buah-buahan ataupun air jenis tertentu yang telah terkontaminasi, untuk meminimalkan resiko buruk pestisida, pastikan sayur atapun buah yang hendak kita konsumsi dicuci terlebih dahulu, dan perhatikan sumber air yang kita minum dan rebus dahulu sampai bener-benar mendidih sebelum dikonsumsi.

Alkohol
Alkohol merupakan musuh utama yang harus bener-benar dijahui. Seorang wanita yang mengkonsumsi alkohol kehilangan 50% kemungkinan hamil daripada wanita yang tidak mengkonsumsi alkohol. Banyak kita jumpai anak yang lahir prematur ataupun cacat disebabkan ibunya seorang yang biasa mengkonsumsi alkohol. Bisa dikatakan secara keseluruhan alkohol tidak baik untuk kesehatan.

Makanan yang mengandung lemak trans
Lemak trans adalah salah satu jenis lemak tak jenuh yang biasanya ditemukan dialam, lemak ini sebenarnya merupakan hasil dari pengubahan lemak tak jenuh dan berubah menjadi lemak yang berbahaya. Lemak trans tidak baik untuk sistem reproduksi dikarenakan dapat menimbulkan resiko endometriosis. Endometriosis ini ditandai dengan adanya pertumbuhan sel endometrium diluar rahim.
Lemak ini sangat banyak kita jumpai dalam kandungan junk food.

Karbohidrat tertentu
Karbohidrat kompleks adalah pilihan tepat bagi kita yang ingin segera hamil, kabrohidrat ini biasa kita temukan pada jenis serat dan biji-bijian, seperti pada beras merah ataupun gandum.
Adapun nasi putih dan kentang yang biasa kita konsumsi merupakan karbohidrat yang mudah dicerna sebenarnya kurang begitu bagus buat sistem reproduksi kita karena dapat mempengaruhi gula darah secara cepat sehingga kurang begitu bagus untuk sistem reproduksi.

semoga uraian singkat ini dapat bermanfaat bagi kita semua, jalani hidup sehat dan jangan lupa jauhi hal-hal yang berdampak buruk bagi kesehatan kita.


========================================================================

Anda punya masalah dengan keputihan, aroma tak sedap Miss V, datang bulan tidak teratur, kista, mioma/myom, kanker serviks, Miss V becek, lama menikah belum di karuniai momongan, atau ingin Miss V Anda rapet & keset seperti kembali menjadi perawan, Anda ingin menyenangkan hati suami tercinta ? 


SELAMAT, Anda menemukan  Solusinya  Klik Di Sini



2 comments :

  1. terimakasih atas infonya gan
    http://ramuantradisionalkita.com/

    ReplyDelete